Rabu, 13 Agustus 2014

Seleksi Membaca Teks UUD 1945 dan Proklamasi

Kamis, 14 Agustus 2014




            
 Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 Kantor Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menggelar berbagai lomba. Diantaranya Lomba Membaca Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (16/8/2014). Kegiatan ini dikhususkan untuk pelajar SMP/MTs di Kecamatan Angkinang.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang mempersiapkan peserta yang akan mewakili madrasah pada ajang lomba tersebut. Dengan menggelar seleksi pada Kamis (14/8/2014). Beberapa siswa Kelas VII, VIII dan IX mengikuti ajang seleksi di depan ruang Dewan Guru. Tim penyeleksi terdiri dari beberapa guru MTsN Angkinang yakni Akhmad Yamani, S.Ag,  Mawariah, S.Pd.I,  dan Sri Indah Novita Lasari, S.Pd.
            Mawariah, S.Pd.I, salah seorang penyeleksi, menyampaikan para siswa yang ikut seleksi tersebut nantinya akan dipilih 4 (empat) orang. “ Dua orang untuk membaca Pembukaan UUD 1945. Dua orang lagi membaca teks Proklamasi Kemerdekaan RI. Yang nantinya akan mewakili MTsN Angkinang di Kantor Kecamatan Angkinang ,” ujar Mawariah, yang juga Wakamad Kurikulum ini.
            Disebutkan Mawariah, dalam seleksi tersebut akan diperoleh siswa yang berkemampuan bagus dalam menjalankan tugasnya. “Mudahan nantinya mereka yang terpilih bisa meraih prestasi yang terbaik bagi MTsN Angkinang,” ujar Mawariah.
            Devita Sari, siswi Kelas VIII C menyampaikan keikutsertaannya dalam seleksi tersebut untuk menyalurkan kemampuan dan bakat yang dimiliki. “Karena setiap apel pagi Senin saya selalu kena tugas membaca Pembukaan UUD 1945. Mudahan hasil seleksi bisa membawa saya mewakili madrasah di tingkat kecamatan,” ujar Devita Sari.
            Devita, begitu ia biasa disapa, mengatakan dengan adanya lomba ini memicu dirinya beserta siswa lainya di MTsN Angkinang untuk melakukan hal yang bermanfaat dan bernilai guna. “ Demi nama madrasah tercinta kami akan memberikan yang terbaik. Ini sebagai upaya mengasah kemampuan dalam membaca Pembukaan UUD 1945 maupun Teks Proklamasi sekaligus memaknainya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Devita. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)