Jumat, 08 Agustus 2014

MTsN Angkinang Hadapi Lomba Tarik Upih se HSS

Jum'at, 8 Agustus 2014




             
Bulan Agustus di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) benar-benar bulan bertabur lomba untuk pelajar. Selain lomba poster PHBS, Lomba Gerak Jalan Beregu, juga Lomba Tarik Upih.
            Untuk lomba yang terakhir ini MTsN Angkinang bakal mengikutinya. “ Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya melestarikan permainan tradisional di HSS. Lomba akan digelar pada Minggu, 10 Agustus 2014 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Pemenang I, II, dan III akan mendapatkan uang pembinaan, tropi, dan piagam penghargaan dari  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata HSS,” ucap Saleh Suaidi, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, Jum’at (08/08/14).
            Lomba Tarik Upih ini, dikatakan Saleh Suaidi akan diikuti pelajar SMP dan SMA sederajat se HSS. “ Setiap sekolah maksimal mengirimkan 4 tim putera 4 tim puteri. Setiap tim terdiri 2 orang. Peserta wajib membawa helm standar untuk keamanan selama lomba berlangsung,” katanya.
            Disampaikan Saleh Suaidi, MTsN Angkinang akan berpartisipasi dengan menjadi peserta lomba tersebut. “ Rencananya bakal mengirim 4 tim, terdiri 2 tim putera dan 2 tim puteri. Permainan ini sudah jarang dilakukan. Kini saatnya mengembalikannya sebagai permainan populer. Mudahan MTsN Angkinang bisa membawa hasil yang terbaik pada lomba ini,” ujar Saleh Suaidi.
Muhammad Ari, Ketua OSIS MTsN Angkinang, cukup senang dengan adanya lomba ini. ” Kami rindu dengan kegiatan yang bernuansa tradisional. Hal ini tak disia-siakan untuk mengikutinya. Mudahan teman-teman dapat berpartisipasi memeriahkannya sekaligus menggapai prestasi,” ujar Muhammad Ari. (akhmad husaini)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...