Kamis, 14 Agustus 2014

Jalan Santai Kemerdekaan di Angkinang

Jum'at, 15 Agustus 2014




            
 Rangkaian kegiatan dan lomba dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 di Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berlanjut. Jum’at (15/8/2014) pagi berlangsung Jalan Santai Kemerdekaan. Diikuti para karyawan/karyawati instansi pemerintah maupun swasta, serta para guru dan siswa sekolah yang ada di Kecamatan Angkinang.

            Acara dimulai pukul 08.00 WITA. Sebelumnya dilangsungkan senam pagi. Camat Angkinang, Dian Marliana, S.STP, M.Si,  melepas secara resmi Jalan Santai Kemerdekaan yang menempuh jarak sekitar 2 kilometer tersebut dengan mengibarkan bendera start disaksikan Kapolsek, Danramil beserta unsur Muspika Kecamatan Angkinang lainnya.
            Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan, madrasahnya juga  ikut serta dalam jalan santai tersebut. “ Kami menyertakan sekitar 10 orang guru ikut jalan santai. Sementara untuk siswa mengirim dua kelas, yakni Kelas VIII A dan IX D,” ungkap Saleh Suaidi.
            Kegiatan jalan santai seperti ini, dikatakan Saleh Suaidi, sangat bagus dilaksanakan. “ Sebagai sarana silaturrahmi antar instansi di Kecamatan Angkinang. Juga untuk kesehatan tubuh. Mudahan tahun depan bisa digelar kembali sehingga kami dapat berpartisipasi dengan lebih banyak mengirim peserta,” ujar Saleh Suaidi.
            Fahly Nazar, siswa Kelas VIII A yang ikut jalan santai, mengaku cukup senang karena bisa mengikuti kegiatan itu. “ Kami bisa melintasi jalanan yang ada di Angkinang berjalan kaki dengan penuh rasa gembira. Biasanya tak pernah seperti ini. Apalagi peserta diberi kupon untuk mendapatkan puluhan hadiah doorprize yang telah disediakan panitia,” ujar Fahly Nazar. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...