Minggu, 17 Agustus 2014

Berpartisipasi Dalam Lomba Wide Game Penggalang

Senin, 18 Agustus 2014




            Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke 53 Tahun 2014 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya Lomba Wide Game Penggalang, Sabtu (16/8/2014) di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.
            Kegiatan berlangsung pukul 09.00 WITA s.d selesai. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang mengirimkan dua regu untuk mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari satu regu putera dan satu regu puteri.
            Akhmad Yamani, S.Ag, Pembina Pramuka MTsN Angkinang sekaligus pendamping peserta, menyampaikan penilaian lomba didasarkan atas kejujuran, kerapian, kekompakan, dan kecepatan waktu. “ Kegiatan wide game ini di bagi dalam beberapa pos materi. Setiap regu wajib membawa / memiliki 1 buah handphone (HP) dan baterai full., “ ujar Yamani, begitu ia biasa disapa.
Ditambahkannya, materi wide game meliputi permainan-permainan yang bersifat edukatif dan rekreatif. “ Penilaian diambil secara kelompok. Setiap juara akan mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. Transportasi dan konsumsi peserta ditanggung gugus depan pengirim. Peserta membawa perlengkapan shalat,” ujar Yamani.
Muhammad Zairullah, siswa Kelas VIII D yang ikut kegiatan ini, mengatakan peserta lomba berasal dari beberapa sekolah di Bumi Antaluddin. “Dengan adanya kegiatan ini kami saling mengenal dengan peserta dari sekolah lain di Kabupaten HSS. Melatih kedisiplinan dan kekompakan. Selain itu kami bisa mengenal karakter  diri masing-masing peserta,” ujar Zairullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...