Kamis, 12 Oktober 2017

Siswa MTsN 3 HSS Belajar Sejarah Lewat Media Film

Jumat, 13 Oktober 2017




Siswa Kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) belajar sejarah lewat media film, di ruang kelas  madrasah yang beralamat di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS, Jumat (13/10/2017) pagi.

Guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) MTsN 3 HSS Hasmiadi, S.Pd, menyampaikan hal itu dilakukan sebagai upaya menambah wawasan para siswa untuk menyerap ilmu sejarah lewat film, dimana siswa melihatnya dari LCD proyektor di depan kelas. “Siswa saya tugaskan untuk melihat tayangan film sejarah, untuk disimak dengan baik, lalu di resume dan menjawab pertanyaan yang sudah diberikan,” ujar Hasmiadi.

Menurut Hasmiadi pembelajaran sejarah lewat media film memberi banyak manfaat bagi siswa, lewat sejarah yang menyertai perjalanan sebuah bangsa, meski pada kenyataannya hanya sebagian kecil saja. “Orang-orang yang menjadi bagian dari bangsa tersebut bisa memahami perjalanan sejarah dari bangsanya,” ujar Hasmiadi.

Seorang siswa Kelas IX A MTsN 3 HSS Azizah Rifani Amalia mengaku adanya pembelajaran lewat tayangan film tersebut menambah semangat dan pengalaman baru. “Sesekali belajar dengan media lain seperti film tentu sangat mengasyikkan,” ujar Azizah Rifani Amalia. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)