Kamis, 12 Oktober 2017

Ekstra Kurikuler PMR Datangkan Pelatih PMI HSS

Jumat, 13 Oktober 2017




Kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) Palang Merah Remaja (PMR) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) datangkan pelatih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS.

Menurut Pembina PMR MTsN 3 HSS Norhasanah, S.Pd.I, pelatih yang didatangkan bernama Muhammad Aulia, salah seorang pengurus aktif PMI Kabupaten HSS, dengan tujuan untuk menambah semangat baru peserta ekskul PMR yang cukup diminati. “Serta menambah pengetahuan serta wawasan baru seputar kepalangmerahan untuk pelajar,” ujar Norhasanah saat ditemui Kamis (12/10/2017).

Dijelaskan Norhasanah, pelatih dari PMI tersebut cukup berpengalaman dalam kegiatan kepalangmerahan di Kabupaten HSS, jadi sudah cukup bagus untuk dilibatkan dalam melatih siswa MTsN 3 HSS yang ikut PMR. “Ekskul PMR di MTsN 3 HSS dilaksanakan setiap Kamis sore, siswa menerima ragam materi seputar PMR dari pelatih tersebut,” ujar Norhasanah.

Pelatih PMR MTsN 3 HSS Muhammad Aulia mengatakan, ia sangat senang bisa ditunjuk sebagai pelatih ekskul PMR di MTsN berjuluk Rindang Bersinar tersebut, sehingga dapat memberikan masukan banyak ilmu kepada siswa. “Apa yang saya berikan kepada para siswa, mudahan bernilai manfaat untuk kegiatan PMR dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Muhammad Aulia.

Salah seorang anggota PMR MTsN 3 HSS Yoga Rusydi Arifin mengakui MTsN 3  HSS selalu berprestasi setiap lomba PMR baik di tingkat Kabupaten HSS maupun tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. “Jadi kehadiran pelatih dari PMI HSS merupakan bagian dari upaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa dalam kegiatan PMR,” ujar Yoga Rusydi Arifin. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...