Minggu, 06 Agustus 2017

HSS Juara Favorit Lomba B2SA se Kalsel

Senin, 7 Agustus 2017




Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan B2SA Tingkat Provinsi Kalsel di Banjarbaru, baru-baru tadi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel H Suparno menyampaikan bahwa dinasnya siap mendampingi PKK 24 jam. “Lomba seperti ini bisa rutin tiap bulan dilaksanakan agar memunculkan dan melahirkan sajian menu secara sehat dan nyaman, kemudian kedepannya terus dikembangkan lagi,” ujar H Suparno.

Di Kalsel, khususnya di pinggiran kota, diusahakan tidak perlu beli lombok sayuran, daging, ayam ke pasar namun sudah cukup di lingkungan mereka saja, semuanya tersedia.

Wakil Ketua TP PKK Kalsel Hj Rosdeawaty Rudy Resnawan mengharapkan menu yang ada tidak mengandung pestisida.”Dalam mengolah ikan untuk dijadikan makanan dan panganan bagi keluarga kita dan juga kami harapkan tidak hanya menghadapi lomba ini saja untuk mengkreasi dan mengkreativitaskan pengolahan menu makan ini, namun bisa juga menu tersebut diolah dan di sosialisasikan di daerah masing-masing,” tutur Hj Rosdeawaty.

Olahan panganan  tersebut dapat ditunjukkan untuk kader-kader PKK, masyarakat yang ada dilingkungan. Untuk ke dalam (keluarga kita) diharapkan ada ajakan atau sosialisasi bagaimana mengolah, membentuk dan mengkreativitaskan sehingga membuat anak tertarik mengkonsumsi menu makanan yang terbuat dari olahan ikan.

Pada lomba kali ini 3 orang juri yang terdiri dari TP PKK, Dinas Ketahanan Pangan dan Chef A Junaidi dari Hotel Banjarmasin Internasional, memutuskan Kabupaten HSS berhasil meraih juara menu favorit. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar