Senin, 28 Agustus 2017

Tak Harus Menebar Wacana Negatif di Depan Mata

Selasa, 29 Agustus 2017


Bagaimana kita harus menjaga sikap dalam peradaban
contoh bagus dalam kehidupan bermasyarakat
ajak aku menemani hari-hari yang pasti
jejak retas perisai pintas menginjak
ini perasaan mengagumkan yang pernah ada
suara azan Dzuhur berkumandang
suasana romantis yang pernah kau idamkan
tentu banyak hal yang akan terjadi

Dalam lingkup cerita masa lalu yang kelam
disini aku sendiri mencari inspirasi
lalu-lalang di depan sana
tiada hari tanpa menulis
jalan sepenuh tuntas membias lantas
menenteramkan jiwa-jiwa yang lara
ketika semuanya bisa dengan mudah didapatkan
selang hari membelai ratapan

Tak harus menebar wacana negatif di depan mata
respon mereka yang cukup lamban
memburu semangat dalam melantunkan harapan
mereka yang selalu mencari perhatian
datang sepenuh hormat membelai nikmat
tentang beragam cerita indah saling menerpa

Selangkah lebih maju dari yang lain
internet disini cukup melimpah
ketika pemimpin tak ada anak buah berhamburan
hingar-bingar mengedepankan waktu yang tentu
aku tak biasa seperti ini
nilai rating yang terus bertambah
menjadi orang pertama yang cukup peduli

Kau senang lantang membayang terang
kalau itu yang kau harapkan dahulu
jangan cari masalah disini
berpihak kepada keadaan yang sebenarnya
aku sadar akan segala kekurangan yang ada
mereka menulis surat untuk pemimpin daerah tercinta

Kandangan, 29 Agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)