Sabtu, 26 Agustus 2017

Lebih Dekat dengan Ari Azizah (Kelas VII A MTsN 3 HSS)

Minggu, 27 Agustus 2017





Nama lengkapnya Ari Azizah, biasa disapa dengan Azizah. Sekarang duduk dibangku Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS). Anak pasangan Mahyudin dan Jamila ini lahir di Bakarung, 18 April 2005.

Waktu Sekolah Dasar (SD) dulu pelajaran favoritnya IPA. Sedangkan tugas yang sering diemban pada upacara bendera setiap Senin pagi waktu di SD adalah membaca Pembukaan UUD 1945. Sepulang sekolah dan hari libur yang dilakukan Aziza adalah membantu ibu.

Adapun nama Langgar dekat rumahnya adalah Langgar Darul Ulum. Pola orangtuanya dalam mendidiknya cukup baik. Prestasi akademik dan non akademik yang pernah diraihnya, di SD ranking 9 dari 20 siswa, dan pernah juara lomba membaca puisi.

Saat berada di sekolah yang disenanginya banyak kawan dan bermain voli. Azizah suka menonton tayangan berita dan kartun di televisi. Ia bercita-cita jadi polisi wanita. Hobinya menulis. Berat dan tinggi badannya 40 kg dan 145 cm.

Saat hari-hari sekolah waktu tidurnya pukul 21.00 WITA sedangkan bangun pukul 05.00 WITA. Azizah mengaku pernah dimarahi orangtua karena berbuat salah dan lupa waktu shalat. Ia pernah Tamban, Kabupaten Barito Kuala dalam rangka ziarah bersama keluarga.

Azizah memiliki pengalaman paling berkesan saat kecil dulu yakni terjatuh dari sepeda. Alasannya masuk MTsN 3 HSS karena belajarnya bagus dan peraturan ketat. Ekstra kurikuler yang diikutinya di MTsN 3 HSS Paskibra dan Tari. Setamat MTsN 3 HSS rencananya Azizah akan melanjutkan pendidikan ke SMAN 2 Kandangan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)