Senin, 21 Agustus 2017

Perjalanan di Hari Jumat

Selasa, 22 Agustus 2017


Jumat (07/07/2017) ke Banjarmasin dengan Ibu Hj Fahriani, Ibu Ida, Sri dan Muhidil. Tujuannya ke KPKNL Banjarmasin dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan. Dari rumah saya bersepeda motor ke rumah Ibu Ida di Rantawan. Berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah saya.

Saat itu sekitar pukul 04.40 WITA. Setelah tiba di depan rumah Ibu Ida, tak lama Sri dan Muhidil datang dengan mobilnya. Sepeda motor saya parkir di tempat Ibu Ida.

Kami berangkat menuju arah Kandangan. Menjemput Ibu Hj Fahriani di Pandai. Kebetulan shalat Subuh tiba, kami shalat Subuh di rumah Ibu Hj Fahriani. Idil jadi Imam dan saya Makmum. Setelah shalat Subuh kami meluncur ke arah Banjarmasin.

Di depan sebuah SPBU di Kabupaten Banjar, kami singgah sarapan pagi di sebuah warung makan. Menikmati sajian nasi kuning ditemani teh manis. Tiba di KPKNL Banjarmasin sekitar pukul 09.00 WITA.

Ibu Hj Fahriani dan Ibu Ida masuk ke dalam ruang. Sementara saya, Idil dan Sri menunggu di mobil yang di parkir di depan Kantor KPKNL. Tak sampai sejam urusan selesai. Kami melanjutkan ke Kanwil Kemenag Kalsel. Setelah urusan selesai di Kantor Kemenag Kalsel kami menuju Pasar Sudimampir Banjarmasin.

Masing-masing ada yang dibeli. Setelah dari Pasar Sudimampir kami meluncur ke Banjarbaru. Lewat Jalan Trikora. Sri singgah di rumah saudaranya di Griya Alam Hijau Jalan Bumi Berkat, Sungai Besar, Banjarbaru.

Saya dan Muhidil shalat Jumat di Masjid Mutawakkilin Jalan Kelapa Sawit Sungai Besar yang tak jauh dari dari rumah saudaranya Sri. Kami berjalan kaki menuju masjid itu. Setelah shalat Jumat selesai kami pulang. Singgah di Depot Pelangi Banjarbaru untuk makan siang. Setelah itu pulang, sampai di Angkinang sekitar pukul 18.00 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)