Selasa, 22 Agustus 2017

Hijaber Banjarbaru ini Senang Travelling

Rabu, 23 Agustus 2017



Nita Anggraini, alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) atau dulu MTsN Angkinang, sekarang bermukim di Banjarbaru. Saat MTsN Angkinang Nita pernah mengharumkan nama madrasah, tepatnya tahun 2011 sebagai Juara I Lomba Bercerita Tingkat SMP sederajat se Kabupaten HSS.

Sekarang Nita memiliki kesenangan mengekspor alam Indonesia. Seperti belum lama tadi, berbagai tempat di Jawa Barat dan Jawa Timur jadi tujuannya. Seperti terlihat dalam foto. Terlihat Nita berada di Gunung Bromo, saat di kota Malang, ada pula saat di Coban Rando di Batu Malang.

Kemudian ada Bukit Savana, Bukit Jaddih di Madura, Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Probolinggo, saat di Bandung, Taman Begonia Bandung, Tangkuban Perahu, dsb.

Diakui Nita untuk di Kalimantan Selatan juga tak kalah bagus tempat wisatanya. Seperti Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam di Mandiangin, Kabupaten Banjar dan Bukit Palawan dan Halinjuangan Mawangi di Kabupaten HSS.

Menurut Nita Anggraini yang lahir di Martapura, 12 Oktober 1997 ini, kurangnya kesadaran warga dalam melestarikan keindahan alam dan lingkungan, maka dari itu perlu banyaknya kesadaran untuk masyarakat akan kekayaan alam yang ada di negeri ini.

Tugas kita hanyalah merawat, menjaga, melestarikan dan di eksplor lebih baik lagi. Kita tidak menginginkan keindahan alam yang kita punya ini tidak terawat karena banyak sampah yang bertebaran, akibat ulah manusia, yang tidak menjaga keindahan alamnya sendiri.

Kita harus jadi orang yang bertanggung jawab terhadap alam, dari hal kecil seperti menjaga lingkungan sekitar, membersihkan lingkungan, ikut gotong royong agar lingkungan kita menjadi bersih dan nyaman untuk ditempati.

Menanam pohon itu adalah contoh yang dapat diterapkan dalam kehidupan. Mumpung masih muda, menyesal dikemudian hari kalau kita tidak menjelajahi Indonesia. Melihat dunia yang luas. Banyak pelajaran yang didapatkan. Kita belajar menghargai alam.

Mempertebal rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan segala nikmat dan karunia yang diberikan-Nya. Travelling ke tempat menarik di dalam negeri bagi anak muda. Jangan sampai meragukan kekayaan alam Indonesia.

Sebagai contoh Gunung Bromo yang ditanjaki Nita Anggraini beberapa waktu lalu. Satu tempat populer di Indonesia. Terletak di Jawa Timur dengan empat bagian Pasuruan, Malang, Probolinggo dan Lumajang. Memiliki ketinggian 2.392 mdpl dan berstatus aktif. Ke Gunung Bromo perlu membawa perlengkapan serta baju hangat atau jaket yang tebal. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)