Rabu, 23 Agustus 2017

Hari-Hari Sepenuh Rindu

Kamis, 24 Agustus 2017


Dugal rajin beribadah. Ia sedang himung-himungnya. Hubungan dengan Imai, janda beranak dua, sedang hangat-hangatnya. Hari-hari dilalui dengan sepenuh senang. Walau jarak jauh, tak jadi penghalang bagi keduanya.

Dugal selalu datang ke tempat Imai bekerja, disebuah Kantor KUA di kabupaten tetangga. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari rumah Dugal. Imai dikaruniai anak, yang laki-laki sudah kelas IX Tsanawiyah dan yang perempuan berusia 3,5 tahun duduk di PAUD.

Sebagai honor Dugal kadang merasa minder juga. Sementara Imai sudah PNS. Jauh berbeda dalam segala hal. Tapi itu bisa diatasi oleh Dugal. Setiap mendatangi Imai, Dugal selalu bawa oleh-oleh khas daerahnya. Juga beberapa buku karya Dugal sendiri, terutama buku puisi karya terbarunya.

Hubungan Dugal dengan Imai terjalin lewat whats app, sms dan telepon. Bila rindu sekali Dugal menelpon Imai hingga berpuluh-puluh menit lamanya. Dengan temannya Dugal kerap mendatangi Imai. Seperti Senin pagi. Sebelumnya Dugal sudah menghubungi Imai untuk datang kesana. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Dugal memanfaatkan momen pertemuan atau jaan-jalan ke tempat Imai untuk liputan foto dan tulisan ke tempat yang dikunjungi untuk nantinya dimuat di media yang ia miliki. Dimana Dugal adalah seorang blogger dan jurnalis warga media online nasional. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)