Senin, 06 April 2015

Siswa MTsN Angkinang Tampil Dihadapan Kapolda Kalsel

Senin, 6 April 2015




            Bertempat di halaman belakang TK Kemala Bhayangkari Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Kenanga Kandangan, Senin (06/04/2015) digelar peletakan batu pertama pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bhayangkari HSS. Acara ini dihadiri langsung Kepala Kepolisian RI Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Drs Machfud Arifin, Kapolres HSS AKBP Sasono Adi, S.IK, unsur Muspida HSS, serta undangan lainnya.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang juga diundang hadir dalam kegiatan ini. Dua siswanya bertugas sebagai pembaca Kalam Ilahi dan Sari Tilawah. Yakni Muhammad Hidayat (Kelas VII C) membaca Kalam Ilahi dan Noorul Hikmah (Kelas VII B) sebagai Sari Tilawah.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, menyebutkan ini sebuah kehormatan bagi pihaknya, karena Polres HSS mempercayakan MTsN Angkinang menjalankan tugas tersebut. “ Sempat beberapa kali mengikuti latihan dan gladi bersih sebelumnya. Alhamdulillah saat hari H siswa kami yang ditugaskan bisa tampil dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan, “ ujar Gazali.
            Menurut Gazali, tugas tersebut bisa dijalankan dengan baik berkat kemampuan kedua siswa tersebut yang sudah terlatih. “ Sebagai pembaca Kalam Ilahi dan Sari Tilawah pada momen penting ini cukup menjadi kebanggaan tersendiri. Lantunan ayat suci Al Quran yang dibawakan Dayat membuat hening suasana. Juga suara lembut Noorul saat membawakan terjamahnya membuat para undangan terkesima, “ ujar Gazali.
            Muhammad Hidayat tampil membawakan Kalam Ilahi dihadapan Kapolda Kalsel Machfud Arifin dan undangan lainnya. “ Saya membacakan QS Ali Imran Ayat 96 s.d 100. Syukur Alhamdulillah bisa membawakannya dengan baik walau sempat deg-degan karena tampil dihadapan pejabat. Tapi semuanya bisa dikuasai, “ ujar Muhammad Hidayat.
            Sementara Noorul Hikmah yang membawakan Sari Tilawah dari ayat yang dibawakan Muhammad Hidayat, mengaku senang bisa tampil dihadapan para pejabat yang menghadiri acara tersebut. “ Karena saya sering membaca puisi jadi tak sulit membawakan Sari Tilawah ini. Kesempatan ini cukup langka, bisa tampil dihadapan Kapolda Kalsel. Tak akan saya lupakan seumur hidup, “ ujar Noorul Hikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...