Kamis, 23 April 2015

Sifaun Nazirah Suka Main Catur

Jum'at, 24 April 2015




Nama lengkapnya Sifaun Nazirah, biasa dipanggil Sifa. Siswi Kelas IX D Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Lahir di Banjarmasin, 18 Februari 2000. Tinggal di Pangambau Hilir Luar, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 5 kilometer dari MTsN Angkinang, tempat ia studi sekarang. Dulu Sifa sekolah di TK Kartika lalu melanjutkan ke SDN Bagambir, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Anak pasangan Taufikurrahman dan Saufiah ini punya saudara bernama Nida Fariha Salsabila. Mempunyai hobi main catur. Bercita-cita  jadi polisi wanita (polwan). Sifa pernah mewakili MTsN Angkinang pada Lomba Bercerita se Kabupaten HSS.

Banyak pengalaman yang dirasakan selama studi di MTsN Angkinang. Ia berencana melanjutkan pendidikan ke SMAN 1 Barabai. Pernah ke daerah Jawa Tengah. Selalu ranking 1 di kelas. Saat pulang sekolah dan libur Sifa mengerjakan berbagai hal di rumah. Seperti bersih-bersih rumah. Punya semboyan hidup ingin sukses dalam hal apapun.

Orang tuanya mendidik dengan penuh kesabaran agar menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama. Sifa mengakui menonton televisi punya dampak positif dan negatif. Sifa mengagumi RA Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita. Juga mampu mensejahterakan kaum perempuan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...