Kamis, 09 April 2015

Minta Restu Jelang UN 2015

Kamis, 9 April 2015




            Senin (13/04/2015) siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2015. Untuk itu siswa yang menjadi peserta UN di beberapa sekolah melakukan ritual. Salah satunya dengan mengunjungi sekolah tingkatan pertama dulu, tempat mereka dulu pernah mendapatkan pendidikan.
Seperti yang terlihat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (09/04/2015) pagi nampak beberapa siswa MAN 2 Kandangan dan SMAN 1 Kandangan berkunjung ke madrasah tersebut. Dengan tujuan minta restu kepada para guru untuk kesuksesan dalam mengikuti UN nanti. Para siswa tersebut adalah lulusan MTsN Angkinang tahun 2012.
Kehadiran mereka juga sebagai sarana melepas rindu. Karena tiga tahun meninggalkan MTsN Angkinang. Rasa kangen muncul. Menurut para siswa tersebut banyak perubahan terlihat di MTsN Angkinang. Terutama dari segi fisik bangunan. Mereka berpesan kepada siswa MTsN Angkinang untuk terus rajin belajar. Taat kepada orangtua dan guru. Semoga kesuksesan bisa dicapai nantinya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...