Rabu, 08 April 2015

Menghadiri Saprah Amal di Wawaran

Rabu, 8 April 2015








            Rabu (08/04/2015) sekitar pukul 12.00 WITA saya menghadiri Saprah Amal TK / TPA Al Hilal Taniran Kubah, Desa Wawaran, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 4 kilometer dari tempat saya bekerja, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Saya bersama H Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang dan dua pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Angkinang, yakni Ketuanya Fikri Ahwadjie dan Wakilnya Muhammad Zairullah. Fikri ikut Bapak H Saleh Suaidi. Sedang Muhammad Zairullah dengan saya.
Setibanya di tempat kegiatan kami bersalaman dengan panitia. Lalu masuk ke dalam. Saya mengambil satrup dan lontong sayur dengan lauknya haruan. Sementara Bapak H Saleh Suaidi menikmati wadai yang tersedia di atas meja. Ada guguduh, untuk, tahu goreng, dsb. Hal ini diikuti juga oleh Fikri dan Zairullah. Di dalam ruang selain kami ada juga wajah yang tak asing lagi bagi saya. Yakni Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Angkinang, namun saya lupa namanya. Yang hadir dengan seorang stafnya.
Selain menyajikan makanan seperti lontong dan kue ditempat pelaksanaan dijual pakaian murah. Tempatnya disisi kanan TPA Al Hilal. Yang menjaga merupakan para panitia termasuk diantaranya 4 orang mahasiswa IAIN Antasari yang Kuliah Kerja Nyata (KKN) disana.
Beberapa saat di dalam kami keluar ruangan. Tidak langsung pulang tapi duduk di ruang tamu. Sambil berbincang dengan warga setempat. Sempat foto-foto. Tak lama sesudah itu kami pulang kembali ke Tsanawiyah. Tapi kali ini lewat Tawia. Sebelumnya lewat Taniran. Di tengah jalan melihat pemandangan indah saya dan Zairullah sempat berfoto ria. Juga dengan Bapak H Saleh Suaidi dan Fikri. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...