Rabu, 01 April 2015

Bupati Apresiasi Seniman HSS

Kamis, 2 April 2015





            Bertempat di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan A Yani Kandangan, Rabu (01/04/2015) digelar Ramah Tamah dan Silaturrahmi Bupati HSS dengan Pengurus Dewan Kesenian dan Unsur Seniman. Kegiatan ini diikuti sekitar 50-an seniman yang ada di HSS. Bupati HSS, H Achmad Fikry hadir bersama Ketua DPRD HSS, Syamsuri Arsyad, para Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten HSS.

Sebelum acara dimulai Bupati , Ketua DPRD, para Kepala SKPD, Camat, dan para seniman makan malam bersama. Bupati dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal. Anggaran untuk Dewan Kesenian HSS tahun ini Rp 500 juta lebih. Dapat digunakan untuk kepentingan pengembangan kesenian di HSS, “ ungkap Bupati HSS.

Bupati HSS juga menyampaikan rencana pembangunan tugu baru di depan Gedung DPRD HSS. Yang diberi nama Tugu Dodol. Banyak yang tidak suka dengan rencana ini. Namun tetap jalan terus, “ ujarnya.

Usai sambutan diadakan diskusi atau dialog seputar kesenian di HSS. Beberapa seniman menyampaikan uneg-unegnya. Ada Dalang Rahmadi, H Alui, Iwan Yusi, Hardiansyah Asmail, dan Ilham. Dalang Rahmadi meminta ada perhatian Pemkab HSS dengan menyediakan sarana transport untuk mengikuti setiap ada kegiatan di luar HSS.

Setelah dialog hadirin dihibur dengan penampilan teater dari pelajar SMAN 1 Kandangan dengan tema yang ditampilkan problematika pemerintahan  di desa. Penampilan teater berbahasa Banjar tersebut mendapat perhatian serius dari pengunjung yang berhadir saat itu. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)