Rabu, 30 Mei 2018

Shalat Tarawih di Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai

Kamis, 31 Mei 2018



Selasa (29/05/2018) malam atau malam ke 14 Ramadhan 1439 H saya bersama dengan Rizal, teman se kampung, menunaikan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Saat berada disana, suasana masjid terasa sangat semarak karena banyak jamaah, baik laki-laki maupun perempuan yang akan menunaikan shalat, baik Isya maupun Tarawih di masjid kebanggaan masyarakat Murakata tersebut.

Biasanya saya menunaikan shalat Isya dan Tarawih di Langgar Al Kautsar yang tak jauh dari rumah saya, di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Shalat Tarawih di Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai tak jauh beda dengan di Angkinang. Yakni sebanyak 20 rakaat ditambah 3 rakaat shalat Witir.

Yang berbeda hanya pada jumlah jamaah yang cukup banyak. Saya berada di shaf kedua bagian sisi tengah. Hanya beberapa meter dari mimbar khotbah dan paimaman. Sekitar satu jam shalat Tarawih dilaksanakan. Setelah itu kami menuju pusat kota Barabai, cari warung untuk melepas dahaga. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)