Rabu, 16 Mei 2018

Rencana Menghadapi Bulan Ramadhan 1439 H

Kamis, 17 Mei 2018



Apa rencana dan niat saya dalam menghadapi bulan Ramadhan 1439 H kali ini ? Ada banyak keinginan yang sudah terbersit. Pada malam Minggu akan shalat Tarawih di beberapa masjid di daerah yang jadi tujuan.

Sebelumnya buka puasa di warung atau rumah makan. Pada hari Jum’at akan melaksanakan Safari Jum’at ke masjid yang ada di Banua. Malam awal dan akhir Ramadhan fokus di Langgar yang ada di kampung. Memperbanyak amal ibadah seperti shalat Tarawih dan Tadarus Qur’an.

Pada siang hari menunaikan ibadah puasa. Memperbanyak sedekah dan silaturrahmi. Menulis profil masjid yang ada di Banua. Minimal satu kali shalat Tahajjud dalam bulan puasa. Tadarus Qur’an digiatkan di Langgar. Kalau bisa dua juz dalam sebulan.

Menulis pengalaman Ramadhan di blog pribadi beserta foto penunjang. Seperti Pasar Ramadhan di beberapa daerah. Rencana masjid yang akan didatangi untuk shalat Tarawih selama Ramadhan : Masjid Mubarak Birayang, Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai, dan Masjid Al Akbar Balangan.

Untuk shalat Jum’at nanti di Masjid Halong, Masjid Pandawan, Masjid Awayan dan Masjid Juai. Melihat keunikan bulan Ramadhan di beberapa daerah. Rencana buka puasa bersama dengan teman-teman di Barabai.

Mudahan semua keinginan dan rencana itu bisa dijalankan dengan baik. Kalau memang ada dana serta teman yang membawa, tidak ada kesibukan, Insya Allah semua bisa terwujud. Sebagai upaya untuk mendapatkan keberkahan selama Ramadhan 1439 H. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)