Kamis, 24 Mei 2018

Shalat Jumat Pertama di Bulan Ramadhan 1439 H

Jumat, 25 Mei 2018

Jum’at (18/05/2018) saya ke Masjid Al Husaini Bustani Mursinah (HBM) Bakarung. Berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah saya di Angkinang Selatan. Saya kesana naik sepeda motor sekitar pukul 11.30 WITA. Ambil shaf favorit di belakang. Setelah itu shalat Tahiyatul Masjid saya tunaikan.

Satu persatu jamaah lain berdatangan. Saya sudah sering ke masjid ini. Tapi untuk bulan Ramadhan baru ini yang pertama kali. Petugas Jum’at kali ini adalah Riduansyah sebagai Bilal. Kemudian Khatib dan Imam HM Taberani dari KUA Angkinang, yang merupakan warga Taniran Selatan. Dalam khotbahnya HM Taberani menyampaikan bulan Ramadhan adalah bulan ampunan.

Tanda waktu shalat di Masjid HBM Bakarung menggunakan sirine. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid di Kecamatan Angkinang yang areal parkirnya cukup luas. Berada disisi kiri jalan arah Kandangan – Banjarmasin. Sering jadi tempat peringatan hari besar Islam untuk tingkat Kecamatan Angkinang. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...