Senin, 21 Mei 2018

Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al Aman Angkinang

Selasa, 22 Mei 2018








Pemerintah  (Pemkab) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengawali Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Angkinang, bertempat di Masjid Besar Al Aman Jalan A Yani Km 8,5 Angkinang, Senin (21/05/2018) atau bertepatan hari ke lima Ramadhan 1439 H.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengawali Safari Ramadhan pada tahun ini di Kecamatan Angkinang yaitu tepatnya di Masjid Besar Al Aman Angkinang. Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko.

Kemudian hadir pula Sekretaris Daerah HSS HM Ideham, Ketua Pengadilam Agama Kandangan,  Camat Angkinang Dian Marliana, Para Kepala SKPD Kabupaten HSS, anggota Kompi Senapan C 621 Manuntung Kandangan dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini Plt Bupati HSS H Ardiansyah juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, janda veteran, lansia dan bantuan jatah hidup.

Dalam sambutanya Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan jiran sekitar Masjid Besar Al Aman Angkinang yang telah menyiapkan kegiatan Safari Ramadhan ini.

Kemudian disampaikan hasil capaian RPJMD 2013 - 2018 diatas 90%. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten HSS mendapatkan predikat tertinggi se Kalimantan untuk tingkat kabupaten yaitu BB (Sangat Baik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Merupkan satu-satunya kabupaten di Kalimantan yang memperoleh predikat tersebut.

Selain itu dibidang kesehatan Kabupaten HSS melalui Dinas Kesehatan juga mendapat penghargaan dibidang internasional melalui Si Midun ke Faskes dalam hal penurunan angka kematian bagi ibu melahirkan.

Kemudian Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten HSS naik dari urutan ke 10 menjadi urutan ke 6 di Kalimantan Selatan. Kemajuan-kemajuan yang dicapai oleh Kabupaten HSS merupakan hasil kerja keras oleh semua pihak dan juga doa alim-ulama yang ada.

Terkait masalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),  Plt Bupati HSS berpesan agar tetap menjaga silaturrahmi dan rasa persatuan diantara masyarakat Kabupaten HSS walaupun memiliki perbedaan dalam pilihan sehingga Pilkada bisa dilalui dengan aman, damai dan lancar.

Dipenghujung sambutan, Plt Bupati  HSS menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya-besarnya kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten HSS apabila selama menjabat, mempunyai kesalahan baik itu perkataan, tingkah laku dan lain sebagainya, tak lupa mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di bulan yang penuh berkah ini. (ahu)

Sumber : Facebook Protokol dan Kehumasan Setda HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...