Selasa, 15 Mei 2018

Labung Anak

Rabu, 16 Mei 2018

Labung Anak adalah nama sebuah desa yang ada di Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 8 kilometer dari Barabai, ibukota Kabupaten HST. Atau sekitar 40 kilometer dari rumah saya di Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sudah puluhan kali saya datang kesana. Karena saya punya teman yang ada di desa tersebut. Pasangan suami isteri, bernama Hariadi dan Halimah. Saya lupa kapan pertama kali datang kesana. Yang pasti saya diajak teman di kampung untuk berkunjung kesana. Sama-sama sehobi, senang bajalanan ke tempat wisata.

Saya suka dengan Desa Labung Anak karena suasananya yang tenteram dan damai. Maksudnya jauh dari hiruk pikuk dan deru kendaraan. Karena disini berada di jalan kabupaten. Sementara rumah saya di tepi jalan nasional, yang setiap waktu aneka suara dan bunyi selalu menghiasi telinga. Tempat teman saya itu jaraknya sekitar 3 kilometer dari jalan raya atau jalan nasional. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)