Rabu, 30 Mei 2018

Kesempatan untuk Buka Puasa Bersama di Labung Anak

Kamis, 31 Mei 2018

Selasa (29/05/2018) sore dengan Rizal, teman se kampung, ke Desa Labung Anak, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 30 kilometer dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya tinggal, ada yang sesuatu diantar ke teman kami, pasangan suami isteri, Hariadi dan Halimah.

Sekaligus kami juga buka puasa bersama di sana. Rencana ke Labung Anak di bulan Ramadhan 1439 H sudah ada, tapi karena kesibukan, baru sekarang terwujud. Adapun menu berbuka puasa sudah siap, yang dibeli di Pasar Wadai Ramadhan Ilung beberapa waktu sebelumnya. Menu tersebut ada es campur dan bingka kantang.

Hariadi dan Halimah juga menyediakan kurma, nasi putih, lalapan, dan haruan baubar. Terasa sangat nikmat berbuka bersama di tempat yang jauh dari tempat tinggal. Setelah buka puasa kami menunaikan shalat Maghrib berjamaah. Saya dan Rizal jadi ma’mum sementara Hariadi yang jadi imam.

Setelah itu saya dan Rizal pamit pulang dari rumah Hariadi, untuk menyempatkan waktu diperjalanan, mau menunaikan shalat Isya dan Tarawih di Barabai. Berjarak sekitar 8 kilometer dari Labung Anak, tepatnya ke Masjid Agung Riadhusshalihin. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)