Kamis, 31 Mei 2018

Bajalanan Ramadhan 1439 H Sepanjang Ahad

Jumat, 1 Juni 2018

Minggu atau hari Ahad (27/05/2018) siang bersama Fauzan Zainury, teman sepekerjaan, jalan-jalan atau bajalanan ke Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Saya ikut dibonceng naik sepeda motor. Tak ada rencana sebelumnnya, dadakan tapi harus dilaksanakan, agar senang dan bahagia.

Sebelumnya saya menghubungi Fauzan untuk ke Barabai. Saat saya datang Fauzan tidak ada di rumah, kata neneknya sedang memancing ikan di sungai. Saya cari dan bertemu, Fauzan mau membantu saya menemani ke Barabai. Saya pulang ke rumah menunggu Fauzan.

Kami shalat Dzuhur di Masjid Mubarak Birayang, Kecamatan Batang Alai Selatan. Hujan gerimis lalu ke Labung Anak. Ke tempat teman pasangan suami isteri, Hariadi dan Halimah. Berjarak sekitar 4 kilometer dari Masjid Mubarak Birayang. Sempat lupa arah menuju Labung Anak dari Tugu Birayang hingga tersesat arah Desa Limbar.

Saat tiba di depan rumah sudah ada ibu dan ayah tiri. Hariadi katanya ke Barabai, bersama isterinya. Kami menunggu beberapa jam di palatar rumah, tidak bisa masuk ke dalam rumah, karena kunci dibawa. Sekitar pukul 16.30 WITA kami pulang. Sebelumnya saya sempat potong rambut ke tetangga Hariadi, juga beri oleh-oleh kepada Hariadi berupa kerupuk Bamban.

Setelah dari Labung Anak, kami ke Pasar Barabai. Suasana kota Barabai tampak semarak dan banyak orang. Ada kemacetan di sekitar Pasar Ramadhan 1439 H. Saya beli baju muslim dan tapih. Juga obat asma di toko obat langganan. Sampai di Angkinang jelang waktu berbuka puasa. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)