Senin, 21 Mei 2018

Dinas Kesehatan HSS Gelar Rakor BOK dan Jampersal

Selasa, 22 Mei 2018





Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), dan Jaminan Persalinan (Jampersal) bertempat di Aula Puskesmas Kandangan, Senin (21/05/2018).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati HSS H Ardiansyah, dengan peserta Rakor terdiri dari Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H Hubriansyah , Para Kepala SKPD terkait, Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten HSS.

Sekretaris Tim Koordinasi BOK, Salahudin melaporkan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk mensinkronisasikan kegiatan dengan semua program kegiatan lainnya agar kecepatan pelaksanaan lebih terarah.

Adapun tujuan Rakor ini adalah untuk mendukung jalannya pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk mencapai target prioritas nasional di bidang kesehatan.

Sementara itu Plt Bupati HSS H Ardiansyah dalam arahannya menyampaikan Rakor ini sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan DAK BOK dan Jampersal, yang diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan peran lintas sektor, serta untuk mengetahui sejauh mana hasil capaian dari program ini telah berjalan.

H Ardiansyah juga meminta untuk meningkatkan manajemen BOK dan Jampersal di Kabupaten HSS, sehingga pelayanan kesehatan semakin baik, dan akhirnya dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Agar penata usahaan keuangan BOK dan Jampersal ini dikelola dengan baik dan benar jangan sampai ada dampak-dampak yang menggangu saat ada audit nantinya,” pinta H Ardiansyah.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati HSS H Ardiansyah juga menyampaikan terima kasih dan selamat kepada jajaran Dinas Kesehatan atas diraihnya apresiasi tingkat nasional terkait penanganan dan pengelolaan bebas rokok di Kabupaten HSS. (ahu)

Sumber : Facebook Protokol dan Kehumasan Setda HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...