Selasa, 29 Mei 2018

Ke Pasar Pantai Hambawang Beli Anak Ayam Kampung

Rabu, 30 Mei 2018

Selasa (29/05/2018) sekitar pukul 09.30 WITA dengan Rizal, teman se kampung, ke Pantai Hambawang, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 11 kilometer dari rumah saya di Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Karena pada Selasa merupakan hari pasar mingguan di tempat tersebut.

Rencananya mau ke Barabai. Tapi karena teman saya, di telepon mendadak rapat Panwas, tempat ia bekerja, kami hanya ke Pantai Hambawang dulu. Saya beli anak ayam kampung sebanyak 20 ekor. Dari seorang penjual yang berasal dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Harga per ekornya Rp 8.000. Tapi karena saya banyak membeli, pedagang ayam itu menjualanya Rp 7.500 saja. Saya lupa nama jenis ayamnya itu. Agak berbeda dengan anak ayam kampung biasanya.

Setelah membeli anak ayam, kami duduk santai di areal Pasar Pantai Hambawang yang ada tempat duduknya. Sambil melihat suasana transaksi jual beli di pasar itu. Seperti terlihat di depan kami ada ibu-ibu berjualan sayuran, kelapa, ubi jalar, dsb. Juga banyak orang dari daerah saya yang datang ke Pasar Hambawang untuk berbelanja. Sekitar setengah jam kemudian kami pulang ke Angkinang. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)