Rabu, 16 Mei 2018

Menyaksikan Napak Tilas Tahun 2018 di Kandangan

Kamis, 17 Mei 2018









Kamis (10/05/2018) siang saya berencana menyaksikan Napak Tilas Luran Teks Proklamasi ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2018. Naik sepeda motor di tengah hujan gerimis. Singgah di SDN Bakarung Selatan 2 berteduh sebentar. Lalu setelah reda melanjutkan perjalanan menuju jalan arah Luau Ambarai, Kecamatan Padang Batung.

Satu persatu peserta mulai berdatangan. Mereka berjalan kaki melintasi jalan yang merupakan jalur yang sudah ditetapkan oleh panitia. Sempat mengambil beberapa frame foto. Lantas menuju arah ke Durian Rabung. Tapi peserta belum ada yang sampai lagi.

Saya balik haluan. Menuju Jalan Simpang Tiga di Kaliring Dalam. Dekat jembatan irigasi saya berhenti. Ada panitia menjaga peserta yang lewat. Ternyata dua orang itu adalah anak buah Zaini, teman saya, Kepala MTs Halunuk, yang jadi panitia pelaksana.

Peserta mulai keluar dari kawasan hutan. Saya berada disana hingga pukul 18.00 WITA lalu pulang ke rumah. Sebelumnya sempat bertemu Kepala MTsN Amparaya yang jadi panitia. Juga beberapa anggota TNI AL yang naik trail. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...