Senin, 14 Mei 2018

Menatap Harap Sepenuh Lindap

Selasa, 15 Mei 2018

Merasa tak dilayani, tak disapa dan tak dihormati, Dugal kabur, usai menyantap menu pada walimah perkawinan temannya di Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Tetapi Dugal tak pulang ke rumah, karena jauh, berjarak sekitar 40 kilometer. Jadi ia ke tempat temannya di Labung Anak yang berjarak sekitar 3 kilometer dari tempat perkawinan temannya.

Di rumah temannya di Labung Anak Dugal beristirahat. Tak ada tujuan jelas, karena rumah jauh, jadi Dugal mumpung lagi disana, ia bisa bersilaturrahmi dengan temannya. Karena memang Dugal sering ke tempat temannya itu. Saat berada di rumah temannya itu Dugal santai di ruang tamu. Tak lama handphone-nya berbunyi.

Lewat aplikasi WA ada masuk dari sesorang, “Pian dimana ?”

Lalu Dugal menjawab bahwa ia berada di Labung Anak.

Maaf ulun tadi kada sawat bataguran wan pian, ulun sibuk banar. Ulun manuju kasana, hadangi lah?”

Ternyata perempuan cantik berjilbab asal Mandingin itu sudah cukup akrab dengan Dugal. Dira, namanya, sangat dikagumi Dugal karena kecantikannya. Tapi saat pangantinan tadi karena banyak temannya, jadi tak sempat bataguran dengan Dugal. Sebagai pelampiasan Dira datang ke tempat Dugal berada di tempat temannya di Labung Anak.

Dira datang langsung masuk ke dalam rumah. Di ruang tamu mereka berbincang akrab. Walau Dugal banyak diam. Tengah hari Dugal mengajak Dira ke Limpasu, ke sebuah warung jus yang sudah langganan. Berjarak sekitar 4 kilometer dari Labung Anak.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)