Jumat, 21 Mei 2021

Saruan di Tempat Umanya Hairul Kamsyah

 Sabtu, 22 Mei 2021

Jum'at (21/05/2021) siang, usai shalat Jum’at, setelah singgah ke rumah antar sajadah / pasahapan, saya menghadiri aruh di tempat Irul Kamsyah. 

Ada dua kali saya menerima undangan saruan. Yakni dari Amud malam Jum’at, kedua dari Irul sendiri pada Jum’at saat di Masjid Besar Al Aman Angkinang. 

Ada acara mahaul anggota keluarganya. Saya menempati tempat duduk di rumah Paman Cikbur / Burhan.   

Rumahnya bersebelahan dengan rumah Umanya Irul. Karena di rumah Umanya Irul, palatar, dan halaman rumahnya sudah penuh. 

Saat di rumah Paman Cikbur itu posisi saya samping kanan Palan, dan samping kiri Kacit. Saya tak tahu siapa pemimpin kegiatan aruh itu, sejak pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan Doa’. 

Yang pasti bukan H Mastur. Karena beliau saat menjelang Do’a baru datang dengan Jani dari arah hulu. Mungkin jadi petugas Jum’at di masjid yang ada di luar Angkinang. 

Menu yang disajikan tuan rumah berupa lauk ayam masak habang, sop, nasi putih, teh manis, agar-agar, dan semangka. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)