Selasa, 04 Mei 2021

Diary Hangkinang Rasa Gagampam

 Rabu, 5 Mei 2021

KAMIS, 25 JUNI 2020]

>Shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar, malam Jum’at, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Bandi Puspa / Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan tamu, dan samping kiri Iki Bahrudin. Pakaian yang saya kenakan baju muslim abu-abu, dan tapih biru kotak-kotak.


[JUM’AT, 26 JUNI 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Jum’at, Imam Rasyidi, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan, samping kanan H Imi, dan samping kiri Bandi Puspa. Pakaian yang saya kenakan baju muslim abu-abu, dan tapih hijau kotak-kotak.

>Shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar, malam Sabtu, Imam Bahrudin, pembaca Do’a H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Rizal, dan samping kiri Bandi Puspa. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, dan tapih bigi raman etnik.

>Shalat Jum’at di Masjid Besar Al Aman Angkinang, Jum’at, dengan protokol kesehatan jamaah pakai masker serta berjarak satu jamaah dengan jamaah lain, dengan dikosongkan satu orang.


[SENIN, 6 JULI 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Senin, Imam Yus’an, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Rizal, dan samping kiri Sariansyah. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, dan tapih bigi raman etnik.

>Ke Kantor Pos Angkinang, Senin pagi, mau bayar rekening PLN, tapi kata petugasnya masih gratis.

>Ke Kantor PDAM IKK Angkinang bayar rekening PDAM Rp 70 ribu.

>Senin siang, ke warung Gaza Palestina Bakarung, menikmati es nyiur satrup beserta guguduh. Bawa pulang wadai guguduh, roti pisang, dsb.

>Beli BR hayam anak 2 kg di kios Agustin Istiqomah Bakarung.

>Di ruang Tata Usaha, Senin, selain saya ada Fauzan Zainury, Fauzan Azima, Wahid TU, Sri Wartinah, Kamad, Ibu Hj Nornajati, Nisa, Dewi Puspasari, Zuchar Latifah, dan Bapak Fahmi.

>Senin, Wahyu beserta ibu saya menyemen beberapa titik di padangan.

>Kata Wahyu, Misran Uwing mengamuk karena urusan tak ditanggapi di Balai Desa Angkinang Selatan. Pambakal Ahyar sibuk.


[SELASA, 27 APRIL 2021]

>Selasa pagi, pihak Puskesmas Angkinang datang ke MTsN 3 HSS. Bertemu dengan Plt Kamad M Mukhlianor dan Guru Bidang UKS Norhasanah. Seputar rencana pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 bagi para guru dan staf Tata Usaha, Rabu (28/04/2021). Tempat di MTsN 3 HSS. Karena di MTsN 3 HSS banyak orangnya. Peserta yang di vaksin ditambah dengan para guru dan Tata Usaha MTs Sulamus Sa’adah Taniran Kubah. Belakangan diketahui, ternyata peserta vaksin berasal dari SMP sederajat di Kecamatan Angkinang. Selain dari MTsN 3 HSS dan MTs Sulamus Saadah Taniran Kubah, juga dari SMPN 1 Angkinang. Sementara SMPN 2 Angkinang, saya tak tahu pasti, apakah ikut di MTsN 3 HSS, atau mereka datang ke Puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Bamban.


[RABU, 28 APRIL 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Rabu, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Parlin Tatam, dan samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Bahrudin, H Imi, Parlin Tatam, Rizal, Lakum, Rasyidi, Chamuy, Bandi Puspa, Budi Nida, dan Sariansyah. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

>Pinandulah ? Ulun urang Hangkinang jua.

>Usai shalat Tarawih, malam Kamis, ke tempat Bini Ahyar. Dilayani Bini Awi, saya beli bakso dan jus jeruk peras. Taimbai Aam Ridha, yang juga beli bakso.

>Shalat Tarawih, malam Kamis, di Langgar Al Kautsar, Imam Kaspul Madah. Pembaca Shalawat dan Do’a Jani, Budi Nida, Yus’an, dan H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Bahrudin, dan samping kiri Rasyidi. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam III baru. Sementara sebelumnya saat shalat Isya Imam Kaspul Madah. Posisi saya saat shalat shaf kedua kanan. Samping kanan H Imi, dan samping kiri Bahrudin.

>Perempuan cantik berhijab dan murah senyum itu, Erika namanya.


[JUM’AT, 30 APRIL 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Jum’at, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri Rasyidi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habang, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Imi, H Mastur, Chamuy, Rasyidi, Sariansyah, Bandi Puspa, Budi Nida, Lakum, dan Amly. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

>Hujan lebat usai shalat Maghrib, malam Sabtu, mengguyur Angkinang Selatan dan sekitarnya.

>Petugas Jum’at di Masjid Besar Al Aman Angkinang, Jum’at, Khatib / Imam Kaspul Madah, dan Bilal Tapjani. Materi Khotbah seputar Al Qur’an yang diturunkan pada 17 Ramadhan.

>Jum’at pagi beli obat asma dan permen Woods di Apotek Ari.

>Usai Jum’atan, lewat pengeras suara Langgar Raudatul Munawwarah Pakumpayan samar-samar saya dengar pengumuman ada  warga yang meninggal dunia. Tapi tak jelas siapa yang meninggal.


[SABTU, 1 MEI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Sabtu, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Mastur, dan samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Bandi Puspa, H Imi, H Mastur, Rizal, Rasyidi, Budi Nida, Sariansyah, Lakum, Amly, Bahrudin, dan Laki Rina. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar, saat saya pulang menuju ke rumah dalam keadaan mendung.

>Ada jaring / jengkol berceceran di tepi jalan, depan rumah Hj Isum, Subuh Sabtu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)