Selasa, 04 Mei 2021

Diary Hangkinang Rasa Puracit

 Rabu, 5 Mei 2021

[JUM’AT, 10 JULI 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Jum’at, Imam Yus’an, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi, dan samping kiri Rasyidi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru lusuh, dan tapih kuning kotak-kotak berpadu warna lain.

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar, malam Sabtu, Imam Yus’an, dan Muazin Bandi Puspa / Didin. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi, dan samping kiri tamu. Pakaian yang saya kenakan baju muslim abu-abu, dan tapih bigi raman etnik.

>Usai shalat Isya ke kios Ida beli Teh Gelas, Hexos, snack, dan mie instan.


[KAMIS, 9 JULI 2020]

>Malam Jum’at ke warung Mama Ihsan, kula Bini Aful Pakumpayan, menikmati katupat berlauk haruan / tauman, acan, dan teh hangat.

>Ambil beras dan telur KKS di kios Danty Uwat, dilayani Laki Danty dan Ati. Ada Madi Papat. Banyak taimbai nang maambil.


[KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Kamis, Imam Yus’an, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan Sariansyah, dan samping kiri H Ardi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim abu-abu, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam lawas. Jamaah  selain saya ada Rizal, H Imi, Bandi Puspa, Chamuy, Sariansyah, H Ardi, Harmuni, Rasyidi, dan H Mastur.


[JUM’AT, 18 SEPTEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Imam Yus’an, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi, dan samping kiri Sariansyah. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru lusuh, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada H Imi, Bandi Puspa, Chamuy, Rasyidi, dan Harmuni.

>Shaat Maghrib di Langgar Al Kautsar, malam Sabtu, Imam H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan dinding Langgar, dan samping kiri Harmuni. Baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam lawas.

>Anak Umi datang ke rumah antar Isian Data Emis, Jum’at sore.

>Shalat Jum’at di Masjid Besar Al Aman Angkinang Khatib / Imam Laki Yayan Apul, dan Bilal Amang Putun.


[JUM’AT, 18 SEPTEMBER 2020]

>Jumat siang, Abahnya Awi, Adan, basaruan pangantinan adingnya di Sungai Hanyar, Sabtu.

>Shalat Isya di Langgar Al Kaustar , malam Sabtu, Imam Husai HG, dan Muazin Bandi Puspa. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan Rizal, dan samping kiri Kacit. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam lawas.

>Kata orang hidup harus punya target dan mimpi. Tahun 2021 saya akan menulis 1.000 puisi.

>Hari-hari bergelut dengan ayam dan itik. Tebarkan makanan. Senang melihat mereka melahap makanan. Semuanya habis ludes. Jadi tak ada makanan sisa di rumah.

>Radio Rimba Raya Beuner Meriah, Aceh.

>Radio Sehati Barabai FM, studionya di Pangambau Hilir Dalam, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.


[SABTU, 19 SEPTEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Sabtu, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Sariansyah, dan samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam lawas.


[SENIN, 18 MEI 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Senin, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri Sariansyah. Saat keluar dari Langgar Al Kautsar, pintu geser sisi kanan tertutup, siap yang menutup? Saya lewat pintu geser sisi kiri. Ada tamu bersepeda motor terpaksa lewat pintu kecil samping kanan.

>Bawa speaker aktiv / salon kecil ruang Tata Usaha ke rumah, Senin siang.

>Katuju nyaman, kada hakun basakit.


[SELASA, 19 MEI 2020]

>Pantas saja air leding PDAM mati, ternyata air Sungai Angkinang baah, Senin Subuh.

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Selasa, Imam H  Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Lakum, dan samping kiri Daud Suryana.


[SABTU, 1 MEI 2021]

>Ternyata yang meninggal dunia di Jiran Langgar Raudhatul Munawwarah, Jum’at siang, ayah Bapak Ferie. Andai saya tahu tentu akan malawat ke sana saat itu juga. Informasi lengkap baru saya dapatkan, Sabtu pagi, dari Paman Sani. Banyak juga yang tak malawat. Ia diberitahu Rahman Alack. Ada juga Bapak Fahmi yang lewat lalu bertanya siapa yang meninggal. Kata Paman Sani seluruh urusan kifayah diserahkan ke Majelis Zikir / Majelis Ta’lim Al Abrar Sungai Kudung. Karena tak jadi anggota, jadi biaya Rp 2.500.000. Ayah Ferie di makamkan di Tawia.

>Hadir ke madrasah, Sabtu pagi, selain saya ada Fauzan Zainury, Fauzan Azima, dan Bapak Khairani. Dua Fauzan saya tugaskan mewawancara dua orang calon siswa yang belum ikut. Saya juga sibuk menerima pengembalian Isian Data Siswa Baru yang sudah lulus Tes Wawancara dan Daftar Ulang. Juga yang mau berzakat fitrah.

>Sabtu sekitar pukul 11.00 WITA ke ATM BRI Unit Angkinang ambil duit untuk keperluan sehari-hari.

>Ke kios Danty Uwat, Sabtu, sepulang dari ATM BRI Unit Angkinang. Konfirmasi apakah KKS Ibu saya masuk, ternyata tidak masuk. Lantas saya beli BR hayam 2 kg, masker, es krim, es lahang, dan odol Pepsodent. Laki Danty memberitahu bulan puasa ini, kiosnya buka pukul 16.00 WITA hingga Isya.

>Atas bantuan Fauzan Zainury, Sertifikat Vaksin Covid-19 Tahap I bisa di simpan ke file laptop dan di print out.


[SENIN, 3 MEI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Senin, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Sariansyah, dan samping kiri Bandi Puspa. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selaian saya ada H Imi, Bahrudin, Bandi Puspa, Sariansyah, Rizal, Rasyidi, Lakum, Chamuy, Budi Nida, Harmuni, dan H Hamdan. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)