Selasa, 18 Mei 2021

Diary Hangkinang : RBU.12.05.2021

 Rabu, 19 Mei 2021

[RABU, 12 MEI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Rabu, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habang, kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Harmuni, Bahrudin, H Imi, Rizal, H Mastur, Ipung, Budi Nida, Bandi Puspa, Rasyidi, Lakum, Laki Rina, Sony Ashar, dan Chamuy. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan mendung.

>Shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar malam terakhir, malam Rabu, Imam Ustadz Hatta Mujammil. Pembaca Shalawat dan Do’a Budi Nida, Sariansyah, Jani, dan H Mastur. Posisi saya saat shalat Tarawih shaf depan kanan. Samping kanan Rasyidi, dan samping kiri Ipung. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habang, dan kopiah hitam III baru. Sebelumnya saat shalat Isya Imam juga Ustadz Hatta Mujammil. Posisi saya saat shalat Isya shaf kedua kiri. Usai shalat Isya Ustadz Hatta Mujammil sempat memberikan materi Kultum untuk jamaah shalat Tarawih Langgar Al Kautsar.

>Usai shalat Tarawih, malam Rabu, ke kios Umanya Ahyar beli Le Minerale dingin, Teh Gelas, dan mie instan.

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar, malam Kamis, Imam H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf kedua tengah. Samping kanan Bahrudin, dan samping kiri Harmuni. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha. Usai shalat Imam membawakan Takbir malam Idul Fitri.

>Usai shalat Isya, malam Kamis, di bangku teras Langgar Al Kautsar sempat berbincang singkat dengan H Ramli Mina Tatam. Seputar dunia  pendidikan di bawah naungan Kemenag. Setelah itu saya pamit mengambil Zakat Fitrah di Langgar untuk ayah saya, yang kuponnya sudah diterima sore Rabu. Sementara untuk yang di Masjid Besar Al Aman Angkinang, juga dapat, yang mengambilkan Madan.

>Abahnya Ahyar bafitrah anu Abah, malam Kamis, usai shalat Isya.

>Saat ketemu sama Wahyu mengambil Zakat Fitrah di Langgar Al Kautsar, malam Kamis, saya tanya apakah dapat juga kupon di Masjid Besar Al Aman Angkinang. Kata Wahyu tidak dapat.

>Buang-buang duit ke langit, malam lebaran Idul Fitri, apa untungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)