Selasa, 04 Mei 2021

Diary Hangkinang : AHD.02.05.2021

 Rabu, 5 Mei 2021

[AHAD, 2 MEI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Ahad, Imam Rasyidi, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Rizal, dan samping kiri Sariansyah. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih kuning hitam kotak-kotak Sekumpul, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Mastur, H Imi, Rizal, Bahrudin, Lakum, Budi Nida, Sariansyah, Bandi Puspa, dan H Hamdan. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

>Shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar, malam Ahad, Imam Saiful Kamrani. Pembaca Shalawat dan Do’a, seingat saya, ada Jani, Sariansyah, Lakum, dan Budi Nida. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Kacit / Bahrudin, dan samping kiri Rasyidi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hjiau, tapih kuning hitam Sekumpul, dan kopiah hitam III baru. Sebelumnya saat shalat Isya Imam Saiful Kamrani. Posisi saya saat shalat Isya shaf depan kanan. Samping kanan dinding Langgar, dan samping kiri Eza Dibah. Imam Saiful Kamrani usai shalat Isya menyampaikan Kultum seputar malam ke 20 dan ke 21 Ramadhan, serta amalan ibadah yang bisa dilakukan. Ujar Saiful Kamrani bila bulan puasa Ramadhan diawali pada hari Selasa dan Ahad maka malam Lailatul Qadar terjadi pada hari ke 27 Ramadhan.

>Apa yang saya lakukan bila batatai / batamu dengan orang yang panyarikan ? Saya akan menjauhinya, berusaha untuk menghindar, jangan sampai saling bertemu pandang.

>Usai shalat Tarawih, malam Senin, ke tempat Abahnya Ahyar dan Bini Ahyar. Di tempat Abahnya Ahyar beli Sprite dan Le Minerale dingin. Kemudian di tempat Bini Ahyar, dilayani Bini Awi, beli bakso dan es bacangkir.

>Shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar, malam Senin, Imam Ustadz Sairazi. Shalawat dan Do’a Budi Nida, Sariansyah, Jani, Didin, dan H Mastur. Posisi saya saat shalat Tarawih shaf depan kanan. Samping kanan Didin, dan samping kiri Ipung. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru. Sebelumnya saat shalat Isya Imam Ustadz Sairazi. Posisi saya shaf kedua kanan. Usai shalat Isya ada Kultum bersama Ustadz Sairazi dengan materi seputar Lailatul Qadar. Malam Seribu Bulan. Seribu bulan kurang lebih 83 tahun 4 bulan. Banyak amalan yang bisa dilakukan pada malam Lailatul Qadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)