Minggu, 26 Maret 2017

Sosialisasi SMK Farmasi Barabai di MTsN 3 HSS

Senin, 27 Maret 2017




Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Pangeran Suryanata Barabai  melakukan sosialisasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (25/03/2017) pagi.

Sosialisasi yang berlangsung di halaman depan madrasah yang berlokasi di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang itu diikuti seluruh siswa Kelas IX MTsN 3 HSS sebanyak 102 siswa.

Hadir pada sosialisasi tersebut Kepala MTsN 3 HSS Gazali, S.Ag, M.Pd.I beserta para dewan guru MTsN 3 HSS. Sementara dari pihak SMK Farmasi Pangeran Suryanata Barabai terdiri dari dua unsur pimpinan dan tiga siswa.

Pihak SMK Farmasi Pangeran Suryanata Barabai yang diwakili Ir Dheny Soemarna menyampaikan tujuan mereka untuk mengenalkan lebih dekat sekolah mereka kepada siswa Kelas IX yang nantinya berminat untuk mendaftar menjadi siswa disana. “Untuk itu perlu diberitahukan tentang apa saja mengenai sekolah kami kepada para siswa di MTsN 3 HSS,” ujar Dheny Soemarna.

Menurut Dheny Soemarna, kompetensi kelulusan SMK Farmasi Pangeran Suryanata Barabai memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang obat, jamu, makanan, minuman, alat kesehatan dan kosmetika serta penguasaan di bidang analis kesehatan. “Kami juga berstrategi menjamin kualitas kelulusan dilakukan pengawasan mutu dan penjaminan mutu,” ujar Dheny Soemarna.

Kamad Gazali mengatakan adanya sosialisasi dari pihak SMK Farmasi Pangeran Suryanata Barabai menjadikan siswa tertarik untuk tetap melanjutkan pendidikannya, walau dimanapun nanti tempat pendidikannya. “Kami tak memaksa siswa untuk melanjutkan pendidikan ke satu sekolah saja, mereka bebas memilih,” ujar Gazali.

Salah seorang siswa MTsN 3 HSS, Nida Fariha Salsabilla mengaku menyimak dengan serius sosialisasi yang disampaikan pihak SMK Farmasi Pangeran Suryanata Barabai di madrasahnya “Mudahan nanti saya bisa mendaftar kesana dan juga mendapat dukungan dari orangtua,” ujar Nida Fariha Salsabilla. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar