Selasa, 14 Maret 2017

Jumat Bersih di Perumnas Rantawan

Rabu, 15 Maret 2017


Jumat Bersih digelar di kawasan Perumnas Rantawan, Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum’at (10/03/2017) pagi.

Diikuti oleh berbagai instansi yang ada di Kabupaten HSS dan sudah ditentukan oleh keputusan Bupati HSS.

Jumat Bersih dilaksanakan diberbagai titik yang ada di Kabupaten HSS, dalam rangka menghadapi penilaian Tahap II Adipura Tahun 2017.

Perumnas Rantawan menjadi salah satu yang jadi titik kegiatan Jumat Bersih. Untuk di Perumnas Rantawan, instansi yang dilibatkan adalah MTsN 3 HSS, Kantor Kecamatan Angkinang, dan PLN Ranting Kandangan.

Kepala MTsN 3 HSS Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan pihaknya dalam Jumat Bersih mengirim beberapa perwakilan guru dan siswa.

Mereka bergabung dengan peserta lainnya. Dengan membawa alat kebersihan seperti sapu ijuk, serok plastik dan kantongan plastik.

Dengan seksama para peserta Jumat Bersih membersihkan areal Perumnas Rantawan. Mulai dari selokan, halaman rumah hingga tempat lainnya.

Menurut Gazali dilibatkannya MTsN 3 HSS sebagai peserta Jumat Bersih adalah kehormatan. Untuk sekolah di Kecamatan Angkinang hanya MTsN 3 HSS saja yang diikutkan.

Salah seorang siswa MTsN 3 HSS yang ikut Jumat Bersih, Muhammad Ibni Jawad mengatakan kegiatan itu jadi sekaligus upaya menunjang kota Kandangan mengikuti penilaian Adipura.

“Mudahan saja apa yang dikerjakan membawa manfaat bagi perkembangan pembangunan di kota Kandangan dan Kabupaten HSS,” ujar Muhammad Ibni Jawad. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar