Minggu, 19 Maret 2017

MTsN 3 HSS Gelar Simulasi UNBK Tahun 2017

Senin, 20 Maret 2017




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 di Ruang Laboratorium Komputer madrasah setempat, Senin (20/03/2017).

Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Tahun 2017 MTsN 3 HSS, Barratuttaqiah, S.Ag menyampaikan, untuk hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, simulasi UNBK diikuti 102 siswa Kelas IX MTsN 3 HSS. “Simulasi terbagi dalam tiga sesi, karena komputer yang ada hanya mampu menampung sebanyak 35 siswa,” ujar Barratuttaqiah.

Menurut Barratuttaqiah, siswa akan mengikuti simulasi selama dua jam, setelah selesai sesi pertama dan istirahat akan dilanjutkan sesi kedua dan sesi ketiga. “Menjadi yang pertama menggelar UNBK di Kabupaten HSS, kami akan terus berusaha menggapai hasil yang bagus dan sukses,” ujar Barratuttaqiah.

Kepala MTsN 3 HSS Gazali, S.Ag, M.Pd.I menambahkan segala masalah yang dihadapi pihaknya dapat ditanggulangi dengan baik, menghadapi UNBK berbagai persiapan dan kerja keras Panitia UNBK terus berjalan.

“Sejak pemasangan jaringan listrik berkekuatan tinggi untuk memastikan aliran listrik tetap stabil, serta juga jaringan internet berkapasitas besar,” ujar Gazali.

Sementara itu salah seorang siswa Kelas IX D peserta simulasi UNBK di MTsN 3 HSS Rifdalena Iklila mengakui agak canggung juga menggunakan  komputer dalam menjawab soal ujian, karena baru beberapa kali saja latihan.

“Walau begitu saya bersama teman-teman berusaha menjalani sesuai aturan, mudahan saat UNBK yang sebenarnya sudah lancar,” ujar Rifdalela Iklila. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar