Senin, 06 Maret 2017

Shalat Jumat di Masjid Al Abrar Gambah Luar

Selasa, 7 Maret 2017


Jum’at (03/03/2017) saya menunaikan shalat Jum’at di Masjid Al Abrar Gambah Luar, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), berjarak sekitar 4 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal.

Saya kesana sekitar pukul 12.00 WITA. Setibanya disana saya meletakkan sepeda motor di tempat parkir disisi kiri masjid. Setelah itu saya ke tempat wudhu. Sebelumya buang air kecil. Kemudian saya berwudhu.

Setelah itu saya masuk ke dalam masjid. Shaf favorit saya adalah shaf belakang. Karena enak memandang yang ada di depan, juga nyaman basandar di dinding masjid.

Usai shalat sunat Tahyatul Masjid saya duduk bersila menghadap ke kiblat, lalu menyalami jamaah lainnya. Satu persatu jamaah berdatangan.

Seperti biasa panitia mengumumkan tentang beberapa hal diantaranya tentang saldo kas masjid kepada para jamaah.

Shalat Jum’at kali ini yang bertindak selaku Imam dan Khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS KH Muhyar Dahri. Beliau mengulas tentang banyak hal, terutama mengenai ketaqwaan kepada Allah SWT. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...