Rabu, 29 Maret 2017

Lomba Bercerita Antar Pelajar se Kabupaten HSS

Kamis, 30 Maret 2017




Lomba Bercerita Antar Pelajar se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2017 digelar di Lantai II Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten HSS, Jalan Aluh Idut Kandangan, Rabu (29/03/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPK HSS H Matyasin menyampaikan Lomba Bercerita  diikuti pelajar dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Sebagai ajang untuk mengembankan kemampuan pelajar di HSS dalam bidang literasi dan budaya daerah, dengan peserta untuk tingkat SD sederajat ada 20 peserta, SMP sederajat 15 peserta dan SMA sederajat 12 peserta,” ujar H Matyasin.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN 3 HSS H Saleh Suaidi, S.Ag menyebutkan MTsN 3 HSS turut serta mengirimkan wakil pada lomba tersebut. “Kami mengirim sebanyak tiga orang siswa, yakni Norpujati Syawaluna Syifa, Muhammad Rifandi dan Qupifah Puteriani,” ungkap H Saleh Suaidi.

Disebutkan H Didi, begitu sapaan akrabnya, dalam lomba itu Norpujati Syawaluna Syifa membawakan cerita berbahasa Banjar berjudul Tihang Barangkai Paring Baratus karya H A Syarmidin. “Kemudian Muhamad Rifandi membawakan cerita Pangantin Disambar Buhaya karya Iwan Yusi dan Qupifah Puteriani membawakan Juriat Datung Gariwai karya Iwan Yusi,” ujar H Didi.

Muhammad Rifandi mewakili dua temannya yang mengikuti Lomba Bercerita Antar Pelajar se Kabupaten HSS mengaku ajang tersebut untuk pertama kali diikuti, namun ada rasa optimis  bisa meraih hasil terbaik. “Karena kami sudah mendapatkan bimbingan dari guru berkompeten di madrasah sebelumnya,” ujar Muhammad Rifandi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)