Selasa, 14 Maret 2017

Shalat Jumat di Masjid Besar Al Aman Angkinang

Rabu, 15 Maret 2017


Jumat (10/03/2017) saya menunaikan shalat Jumat di Masjid Besar Al Aman Angkinang. Berjarak sekitar 300 meter dari tempat saya tinggal di Desa Angkinang Selatan.

Saya kesana sekitar pukul 11.30 WITA berjalan kaki, lewat belakang rumah orang. Sesampainya di masjid suasana masih terlihat lengang. Hanya ada dua orang yang sudah duluan berada di dalam masjid.

Setelah mengambil air wudhu saya masuk ke dalam masjid. Tempat favorit saya adalah shaf belakang sisi kanan. Usai shalat Tahyatul Masjid menunggu tiba shalat Jumat, duduk bersila dengan niat itikaf serta membaca amalan-amalan.

Tak lama jamaah mulai berdatangan. Shalat Jum’at kali ini dengan Bilal Tapjani dari jiran Langgar Al Kautsar.

Kemudian Imam dan Khatib H Mastur. Dalan khotbahnya H Mastur mengutarakan tentang apa yang diciptakan oleh Allah SWT tidak sia-sia. Untuk itu selalu bersyukur atas segala nikmat yang ada. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)