Selasa, 15 September 2015

Ziarah ke Makam Pagatan Malam Hari

Rabu, 16 September 2015





Saya ke Tanah Bumbu, tepatnya pada Sabtu (12/09/2015) bersama rombongan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ada dua tujuan yakni ke Makam keturunan Datu Kalampayan di Pagatan dan Pantai Angsana. Pada malam Minggu ke Makam Pagatan.

Saat datang malam hari karena perjalanan jauh yang ditempuh dari Kandangan. Kami tiba saat suasana makam cukup gelap. Tanpa ada penunggu. Kami masuk mencari lokasi makam. Namun sayang pintunya terkunci. Kami hanya berada diluar saja.

Teman-teman yang lain sempat mencari sumur yang airnya katanya bisa digunakan untuk awet muda dan murah jodoh. Hembusan angin laut sangat terasa. Karena memang lokasi berada di tepi laut. Sayang malam hari jadi tak bisa menyaksikan keadaan sebenarnya.

Tak lama berada disana kami terus menuju ke Kecamatan Angsana. Menginap semalaman di penginapan Pantai Angsana. Untuk keesokan paginya menikmati keindahan alam Pantai Angsana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...