Kamis, 17 September 2015

Pengukuran Tanah di MTsN Angkinang

Jum'at, 18 September 2015



Pembelian tanah baru dilakukan pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Untuk itu belum lama tadi sekitar pukul 13.00 WITA dilakukan pengukuran tanah untuk lokasi bangunan baru tersebut.

Yang mengukur adalah pelaksana dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS, Budi Arfianto, SE. Dia dibantu beberapa staf Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang. Didampingi pula Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman. Tanah tersebut dibeli dari warga setempat.

Budi Arfianto mengatakan dia ditugaskan pihak MTsN Angkinang untuk membantu proses pengukuran tanah yang akan menjadi hak milik madrasah tersebut. “Kebetulan kami dari Kemenag HSS bila ada yang memerlukan akan kami bantu. Termasuk soal pengukuran lahan tanah ini,” ujar Budi Arfianto.

Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman menyampaikan, lahan tanah berupa persawahan. “Untuk bangunan penunjang proses pendidikan di MTsN Angkinang. Pengukuran untuk mengetahui luasan areal tanah tersebut. Dengan giat mereka ditengah terik matahari siang melakukan pengukuran,” ucap Abdurrahman.

Menurut Abdurrahman, nanti akan dibuatkan sertifikat sebagai bukti sahnya tanah itu milik MTsN Angkinang. “Tanah tersebut dipisahkan oleh jalan pertanian warga setempat. Pengukuran berdasarkan patok yang ada sebagai tanda kepemilikan,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)