Kamis, 17 September 2015

Kembali ke Padang Batung

Jum'at, 18 September 2015


Entah kenapa saya begitu senang untuk shalat Jum’at di Masjid Al Mujahidin, Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kali ini pada Jum’at (18/09/2015) saya kembali datang kesana untuk melaksanakan kewajiban umat Islam tersebut. Saya berangkat dari Angkinang, yang berjarak sekitar 12 kilometer, pukul 11.20 WITA. Seperti biasa naik sepeda motor Supra Fit kesayangan.

Berdasarkan pengumuman panitia masjid, saldo kas di Masjid Al Mujahidin sebesar Rp 78 juta. Bilal atau muadzin Fathul Anwar. Khatib dan Imam HM Yusuf Syuaib. Materi khotbah mengenai kesiapan menghadapi Idul Adha 1436 H. “Nanti pada hari ke 9 Dzulhijjah menjalankan puasa Arafah. Juga bagi yang mampu berqurban pada Hari Raya Idul Adha,” ujar HM Yusuf Syuaib dalam khotbahnya.

Jumlah shaf di Masjid Al Mujahidin 12 dimana untuk satu shaf bisa diisi sekitar 25 jamaah. Tanda tibanya waktu shalat menggunakan sirine. Jumlah tiang utama 11 buah ditambah 1 tiang besar. Masjid ini berada di sisi kanan jalan arah Padang Batung – Loksado.

Ada yang menarik shalat Jum’at kali terlihat ada beberapa mahasiswa, sepertinya mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, ikut shalat Jum’at. Ada sekitar 5 orang lebih. Ada kegiatan apa ? Mereka mau jalan-jalan ke Loksado ? Entahlah saya tak bertanya. Keburu mau pulang setelah shalat Jum’at selesai dikerjakan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...