Sabtu, 26 September 2015

Hantu Ambulan

Minggu, 27 September 2015



Ini cerita dari seorang teman. Terjadi di Rumah Sakit (RS) Kandangan yang lama. Terutama yang dijadikan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sekarang. Terdengar suara ambulan di saat waktu tertentu. Seperti didengarnya saat berada di sebuah warung di seberang bangunan eks RS tersebut, belum lama tadi.

Saat itu teman saya tadi sedang asyik menikmati bakso di warung tersebut. Tiba-tiba terdengar suara ambulan begitu jelasnya. Ia menunggu apakah ada lewat mobil ambulan atau mobil pemadam kebakaran yang menggunakan sirine. Tapi tak juga lewat. Suara itu makin keras terdengar.

Pemilik warung lantas mengatakan kepada pengunjung kalau itu adalah hantu ambulan. Yang mana selama ini mendiami RS Kandangan yang lama. Hal ini tentu saja sangat menakutkan.

Memang bangunan bekas RS Kandangan yang lama itu sering menimbulkan cerita misteri di kalangan warga masyarakat. Apalagi bagi yang pernah mendatangi langsung untuk sekedar adu nyali. Tak terhitung berapa kejadian aneh disana.

Apalagi kalau suara ambulan yang berbunyi sendirinya itu sudah tak terhitung jumlahnya. Padahal nyata sekali tak ada mobil ambulannya dan juga tak ada ynag menghidupkan mesin mobil ambulan yang terparkir di Kantor Dinas Kesehatan HSS. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...