Selasa, 15 September 2015

Tim Penilai Adiwiyata HSS Kunjungi MTsN Angkinang

Selasa, 15 September 2015




Sebanyak delapan orang anggota Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Selasa (15/09/2015) sekitar pukul 12.00 WITA.

Kehadiran Tim disambut komponen yang ada di MTsN Angkinang seperti Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Abdurrahman, Kepala Tata Usaha (TU) Hj Fahriani, dan beberapa orang tenaga pendidik. Adapun unsur Tim Penilai Adiwiyata HSS dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tata Kota Perdesaan (Takoper) Kabupaten  HSS, Dinas Pendidikan HSS, Kemenag HSS, dan pihak lainnya.

“Tahun 2016 MTsN Angkinang ditunjuk mewakili Kabupaten HSS dalam Lomba Adiwiyata kategori SMP sederajat. Kehadiran kami untuk mengetahui sejauh mana kesiapan madrasah ini menghadapi penilaian nantinya,” tutur Didi Hariadi, salah seorang Tim Adiwiyata HSS.

Menurut Didi Hariadi, MTsN Angkinang merupakan salah satu madrasah terpilih dari puluhan madrasah di Kabupaten HSS. “Selain itu kami hadir kesini untuk melakukan diskusi dengan pihak madrasah. Apa saja hal penting untuk mengajar target yang dicanangkan,”  ujar Didi Hariadi.

Ditambahkan Didi Hariadi, semangat untuk mengikuti Lomba Adiwiyata ini sangat terlihat di MTsN Angkinang. “Tentu saja hal ini sudah cukup bagus. Mudahan saja nanti bisa berhasil di tingkat berikutnya. Jadi jangan disia-siakan momen penting ini,” ujar Didi Hariadi.

Sementara Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman, mengatakan lokasi MTsN Angkinang cukup strategis. “Berada di tepi jalan provinsi sehingga masyarakat umum selalu memantau kegiatan madrasah kami kapan saja. Seperti halnya menghadapi Lomba Adiwiyata ini,” ujar Abdurrahman.

Abdurrahman berharap ada perhatian serius dari Pemkab HSS dalam hal ini Dinas LH Takoper HSS. “MTsN Angkinang siap menghadapi lomba ini. Kekurangan yang masih ada akan dibenahi mulai sekarang. Selain itu tentu mengharap pembinaan dari pihak terkait,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...