Kamis, 17 September 2015

Tampilkan Bakat Pada Pengembangan Diri

Jum'at, 18 September 2015




Berbagai kreasi siswa ditampilkan saat Pengembangan Diri pada setiap dua kali seminggu di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dalam kegiatan ini siswa-siswi MTsN Angkinang menampilkan kemampuannya baik dalam bidang seni maupun olahraga. Ada yang menyanyi, puisi, kuntau, bercerita Bahasa Banjar, madihin, dsb.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum MTsN Angkinang, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, menyampaikan, pada hari pelaksanaan dibatasi hingga sepuluh siswa saja yang tampil dihadapan rekan-rekannya. “Kegiatan Pengembangan Diri di madrasah ini merupakan agenda rutin. Hal ini untuk ajang menampilkan kemampuan diri siswa,” ujar Indah, begitu guru yang satu ini biasa disiapa, saat ditemui Jum’at (18/09/2015).

Menurut Indah, lewat Pengembangan Diri ini bakat-bakat terpendam yang dimiliki siswa bisa diketahui. “Nanti akan dipilih dan diketahui siapa yang akan memakili MTsN Angkinang setiap ajang diluar madrasah,” ujar guru IPA ini.

Indah mencontohkan, seperti bakat yang dimiliki Noorul Hikmah, siswi Kelas VIII C yang jago membaca puisi. “Noorul tampil membawakan puisi dengan bagus dihadapan teman-temannya. Mudahan saja siswa lain bisa mengikuti jejaknya. Karena ia sering meraih juara di tingkat Kabupaten HSS,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...