Kamis, 17 September 2015

Lebih Dekat Dengan Muhammad (Kelas VII D MTsN Angkinang)

Kamis, 17 September 2015




Nama lengkapnya Muhammad. Sekarang duduk dibangku Kelas VII D Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berusia 12 tahun. Orangtuanya bekerja swasta. Pelajaran favorit di sekolah Matematika, IPA, dan Seni Budaya. Sepulang sekolah Muhammad menunaikan shalat Dzuhur. Hari libur mengasuh adik. Shalat berjamaah di Langgar Darul Muttaqin.

Muhammad tinggal di Desa Taniran Selatan. Pola orangtua dalam mendidiknya cukup tegas. Prestasi yang pernah diraihnya Juara I Lomba Senam dan Juara III Tenis Meja. Kedua prestasi itu diraih waktu SD. Yang disukai saat berada di sekolah berteman dan belajar. Yang tidak disukai saat berada di sekolah karena di ejek. Suka menonton tayangan Si Bolang di Trans 7.

Bercita-cita jadi guru. Hobi menyanyi. Berat badan 55 kg dan tinggi badan 150 cm. Tidur pukul 21.00 dan bangun pukul 05.00 WITA. Pengalaman yang paling berkesan sampai sekarang waktu mendapat ranking dan menang lomba. Pernah dimarahi orangtua karena tidak menghiraukan perkataannya.

Bila ada teman sedang dalam kesusahan ia berusaha untuk membantunya. Pernah ke Kotabaru dengan orangtua. Dengan naik bus. Berangkat pukul 09.00 WITA tiba disana pukul 21.00 WITA. Yang dilakukan di Kotabaru berlomba. Selama 10 hari.

Yang ditemui disana bertemu dengan saudara. Yang ikut ayah dan ibu. Menginap di rumah keluarga. Saat berada dalam mobil Muhammad merasa cukup senang. Ada rencana untuk datang kembali datang kesana. Suasana disana cukup seru. Berenang di laut adalah  yang dilakukannya saat berada di Kotabaru. Namun shalat tetap tidak ditinggalkan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)