Senin, 21 September 2015

Babacaan di Langgar Al Kautsar Angkinang Selatan

Senin, 21 September 2015


Minggu (20/09/2015) malam saya ke Langgar Al Kautsar menunaikan shalat fardhu Maghrib. Langgar Al Kautsar berjarak sekitar 50 meter dari rumah saya. Saya kesana jalan kaki lalu menyeberangi jalan provinsi.

Kali ini yang jadi imam shalat Maghrib adalah Rasyidi, jamaah Langgar Al Kautsar yang rumahnya sekitar 500 meter dari Langgar. Usai shalat Maghrib saya tetap berada di dalam Langgar. Mengikuti Kuliah Maghrib atau ceramah agama bersama ustadz Ahmad Bakeri dari Kandangan.

Babacaan rutin setiap malam Senin ini sudah bertahun-tahun dilaksanakan. Ustadz Ahmad Bakeri dalam Kuliah Maghrib-nya mengulas tentang Bertaubat. Sogok menyogok perbuatan yang tidak baik. Maka untuk itu hindarilah.

Babacaan yang digelar rutin di Langgar Al Kautsar  bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Tak ada salahnya untuk meluangkan waktu beberapa jam mendengarkan ceramah ini. Duduk manis bersila dengan niat menuntut ilmu.

Warga baik laki-laki maupun perempuan turut memadati Langgar kebanggaan masyarakat RT 1 Desa Angkinang Selatan itu. Usai Kuliah Maghrib dilanjutkan shalat fardhu Isya. Setelah itu warga baru pulang ke rumah masing-masing. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...