Senin, 06 Juli 2015

Siapa yang Bertanggung Jawab

Senin, 6 Juli 2015


Miris dan prihatin. Itulah yang saya rasakan melihat perkembangan tindak kriminalitas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat ini. Apalagi sekarang sedang bulan suci Ramadhan. Justru tindak kriminalitas cukup meningkat. Yang ujungnya berakhir dengan kematian. Berawal dari salah faham.

Semua diduga disebabkan pengaruh obat-obatan terlarang atau narkoba. Yang saat ini sudah merasuki generasi muda tak hanya di perkotaan tapi sudah ke kampung-kampung. Siapa yang bertanggung jawab dengan segala masalah ini ? Kita tak akan mengkambinghitamkan orang lain.

Kita merncoba untuk intropeksi diri. Kita berharap kejadian-kejadian seperti itu tidak terulang lagi di kemudian hari. Betapa nyawa begitu murahnya. Nilai-nilai keagamaan harus ditanamkan. Ulama dan umara saling bersatu mengupayakan solusi terbaik.

Aparat harus bertindak tegas agar obat-obatan terlarang atau narkoba segera diberangus dari bumi Antaludin. Kita menginginkan HSS yang aman, damai, dan sejahtera. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...