Senin, 06 Juli 2015

Bersahur di MTsN Angkinang

Senin, 6 Juli 2015


Ini pengalaman pertama saya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pada Minggu, 5 Juli 2015 saya mengikuti Sahur untuk menunaikan puasa bulan Ramadhan 1436 H hari ke 18. Sebelumnya sudah diawali dengan Buka bersama (Bukber) dan Shalat Tarawih berjamaah.

Yang ikut selain saya ada Kepala MTsN Angkinang Bapak Gazali, Bapak Abdurrahman, Bapak H Saleh Suaidi, Bapak Muhammad Sayuti, Abduk Rajak, Mahmudin, Ahmad Yamani, Muhammad Jazuli. Sementara unsur ibu-ibu ada Ibu Nurhamidah, Ibu Rabiatul Adawiah, Ibu Jauharatunnisa, Ibu Dewi Nuzuliah. Juga para siswa dan alumni. Dari alumni ada Ilman Maulana, Saidi, Zatil.

Suasana penuh dengan keakraban terjalin begitu manisnya. Kali ini menu sahur adalah nasi putih, ayam goreng, kerupuk, mie dan secangkir teh manis. Benar-benar terasa keakraban lewat sahur bersama ini. Kami bersahur sekitar pukul 04.00 WITA.

Sebelum bersahur ibu-ibu bekerja dengan ikhlas menyiapkan menu bersahur. Memasak nasi, menggoreng ayam dan keperluan lainnya. Sedang saya hanya penikmat setia saja. Saya rebahan di kursi yang ada di ruang Tata Usaha bersama Ilman Maulana.

Baru saat makanan sudah siap saya dan Ilman keluar menuju ruang makan bersama. Yakni di ruang Kelas IX yang disulap sebagai tempat kegiatan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...