Rabu, 16 April 2014

Suntikan Semangat Dari Kemenag HSS

Kamis, 17 April 2014

Ujian Nasional (UN) Tahun 2014 tinggal puluhan hari lagi. Tepatnya tanggal 5 Mei 2014. Beberapa kegiatan dilakukan. Salah satunya adalah pembinaan dan motivasi yang diberikan pihak kemenag HSS ke beberapa MTs.  Seperti di MTsN Angkinang pada Selasa (15/4) sekitar pukul 12.00 WITA. Sebanyak 130 siswa MTsN Angkinang yang terdiri 38 siswa laki-laki dan 92 siswa perempuan mengikuti pengarahan.
            Hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor ; Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag HSS, Faturrahman ; Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag ; Ketua Panitia UN 2014, Mawariah, S.Pd.I ; para guru dan siswa.
            Sebelum menyampaikan arahan Kepala Kemenag HSS menyampaikan ucapan selamat kepada MTsN Angkinang yang meraih Juara I LPI HSS Tahun 2014. “Semoga dengan prestasi ini memotivasi sekolah lain di lingkungan Kemenag HSS. Mudahan kalian sukses mewakili HSS dan pertahankan prestasi ini,” ucap H Matnor.
            UN yang di depan mata kita harus siap bertempur. “ Hadapi UN dengan kondisi mental yang baik. Kalau kalian siap mudah sukses,” ujar H Matnor.
            Kasi Penmad Kemenag HSS juga menyampaikan motivasi kepada siswa Kelas IX MTsN Angkinang. “ 4 hal yang dilakukan agar sukses menghadapi UN : mengembangkan mindset sukses, memupuk motivasi berprestasi, patuh dengan proses belajar, berdo’a kepada Tuhan,” ujar Faturrahman.
            “Insya Allah kalian sukses.Kami do’akan kalian semua tahun ini,” ujarnya.
            Usai kegiatan para siswa Kelas IX MTsN Angkinang bersalaman dengan Kemenag HSS.
            Rusmilawat,siswi Kelas IX E mengatakan dengan ada kegiatan ini ia merasa disuntik semangat dalam mengikuti UN nanti.”Insya allah kami bisa mengikuti UN dengan baik,” ujar Rusmilawati.
            Jangan sekali-kali menghindar bersalaman dengan guru. 20 hari lagi minta ampun kepada orangtua.Jangan lupakan setiap hari membaca Al Qur’an.
            Pembinaan Selasa (15/4) sambutan Kepala MTsN Angkinang, Gazali,S.Ag; Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor ; Kasi Penmad Kemenag HSS, Faturrahman.
            Walau nilai rendah hasil try out. Tapi murni. Berdo’a untuk semangat.
            Pembinaan UN 2014. Sebelumnya di Durian Rabung. Kepala Kemenag HSS. Kalian harus betul-betul siap ilmunya. Proses sangat panjang. Mampu berkarya dan bekerja. Keterampilan pada kita. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...